Biro Kemahasiswaan
Universitas Muhammadiyah Malang
Biro Kemahasiswaan
Universitas Muhammadiyah Malang

151 Mahasiswa UMM Ikuti Seleksi ON MIPA-PT 2017

Author : Administrator | Sabtu, 11 Maret 2017 11:37 WIB

 

Guna peningkatan kemampuan akademik dan wawasan mahasiswa, Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemenristekdikti pada tahun 2017 menyelenggarakan Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT). Kegiatan yang akan dilaksanakan secara serentak di 14 wilayah di Indonesia pada 22-23 Maret 2017.

 

Biro Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Malang dalam mempersiapkan dan mendelegasikan mahasiswa  yang akan mewakili ke tingkat wilayah VII menyelenggarakan seleksi tingkat Universitas. Kegiatan seleksi ON MIPA-PT ini terbagi dalam 4 bidang dengan jumlah pendaftar 151 mahasiswa, terdiri atas bidang matematika 23 mahasiswa, bidang kimia 65 mahasiswa, bidang fisika 15 mahasiswa, dan bidang biologi 48 mahasiswa.

Penyelenggaraan seleksi kali ini di laksanakan di ruang kelas Masjid AR Fachruddin Lt. 3 untuk  bidang matematika, fisika dan biologi.  Sedangkan bidang kimia diselenggarakan di kampus II UMM pada Sabtu 04/03/2017.

Dari hasil seleksi tersebut ditetapkan 7 mahasiswa pada masing-masing bidang yang nantinya akan mengikuti seleksi tahap II (tingkat wilayah VII). Adapun urutan peringkat setiap bidangnya yaitu : (1) Bidang Biologi : Komsiatin Anisa, Dyah Ayu Rahmawati, Haryatin Nurul Afifah, Eyaya Mocha, Miftachur Rohma, Andrei Suprayogi, Firratun Rahmah; (2) Bidang Kimia : Richa Faidhatul Laily, Rima Dwi Cahyani, Dwi Agus Handriana, Aida Zurohtul Faizah, Ricka Nurul Dwi Anggraeni, Rizqikah Akhwatining Azizah, Isnaini Agustina; (3) Bidang Matematika : Wahyu Mega Wulandari, Nanda Dyah Safitri, Samadika Mualatisa A. M., Tika Rifky Kamil, Indri Maya Sari, Galih Merdika Putra Emas, Reni Syarifa’ul Azharoh; (4) Bidang Fisika : Achmad Jawahir Januarestu, Zhahrotul Khoeriyah, Robert Al Quds, Thomi Dhia, Muh. Alfin Masykur Muharram, Nur Wahid Khoirul Bahar, Bian Yusriansyah F.

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image