Biro Kemahasiswaan
Universitas Muhammadiyah Malang
Biro Kemahasiswaan
Universitas Muhammadiyah Malang

Bedah Buku Perguruan Tinggi dan Kemahasiswaan

Author : Administrator | Kamis, 20 Oktober 2011 12:07 WIB
Bedah Buku Dunia Perguruan Tinggi dan Kemahasiswaan pada rangkaian acara Student Day Ke-20 UMM

Dalam rangka menyambut UMM Student Day ke-20, tahun ini Universitas Muhammadiyah Malang mengusung tema “Revitalisasi gerakan Mahasiswa sebagai Agent of Change”. Tema ini disampaikan Mohammad Sobri, S.Pt., MP. selaku panitia acara dalam Rapat Koordinasi di Aula BAU UMM, Kamis 20 Oktobnber 2011.

Rangkaian acara ini dibuka dengan Bedah Buku “Dunia Perguruan Tinggi dan Kemahasiswaan” yang ditulis oleh Prof. Dr. Malik Fadjar dan Dr. Muhadjir Effendy, MAP. Buku ini diharapkan dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar Perguruan Tinggi, dimana selama ini buku serupa tidak banyak ditemui di Masyarakat. Buku ini berisi tentang informasi yang amat relevan tentang keberadaan dan perkembangan dunia Perguruan Tinggi yang dibahas dengan menggunakan pendekatan sosiologis yang diharapkan dapat memberikan wacana untuk mengelola dan mengambil keputusan dalam dunia pendidikan perguruan tinggi.

Di dalam buku ini dibahas pula tentang Perguruan Tinggi Islam yang juga belum banyak dibahas dalam masyarakat, di mana sebenarnya pada saat ini Perguruan Tinggi Islam mulai “naik panggung” di kancah Pendidikan Nasional.

Diharapkan dengan adanya buku ini semakin menambah wawasan dan pemikiran kita mengenai kehidupan dunia Perguruan Tinggi dan Kemahasiswaan dengan segala dinamikanya. (kat)
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image