Biro Kemahasiswaan
Universitas Muhammadiyah Malang
Biro Kemahasiswaan
Universitas Muhammadiyah Malang

FH Tour de Campus, FEB Datangkan Motivator

Author : Administrator | Sabtu, 08 September 2012 10:54 WIB
Pesmaba FEB UMM

 Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (Pesmaba) Fakultas Hukum kembali digelar di Aula BAU yang diikuti oleh 322 mahasiswa baru. Acara pesmaba yang mengusung tema “Revitalisasi nilai-nilai ideologi, intelektual, dan daya kritis guna mewujudkan sikap profesionalisme mahasiswa yang akan tahu peran dan fungsinya” ini tengah mengadakan Tour de Campus di lingkungan UMM (6/9).

Harvad Kurniawan Ramadhan, menyampaikan agena Tour de Campus ini bertujuan agar maba FH lebih mengenal lingkungan kampus UMM yang terdiri dari Pusat-Pusat Kegiatan di Masjid AR Fachrudin, Perpustakaan Pusat, Fakultas dan Laboratorium Masing-masing Fakultas, Pusat-Pusat Studi, Biro Kerjasam Luar Negeri, American Corner, Iran Corner, ACICIS, dan Student Center (BKMA, Bestari, dan Pusat kantor Himpunan Mahasiswa Jurusan). Terkadang mahasiswa semester atas pun masih tidak tahu tempat BKLN itu dimana, oleh karena itu, kegiatan ini kita manfaatkan pada maba agar mereka sudah tak asing lagi dengan lingkungan UMM,” tuturnya.

Sementara itu, Pesmaba FEB yang bertempat di Dome UMM, mengangkat tema Pesmaba ‘Mewujudkan Mahasiswa Kritis, Dinamis, Progresif’, menggelar kuliah tamu. Hendry, ST. MT menjadi pembicara dalam kuliah tamu dengan judul Rekrontuksi Gerakan Mahasiswa tersebut. Tahun ini FEB menerima 1.333 mahasiswa baru dengan predikat mahasiswa terbanyak tahun ini.

Selain itu, FEB juga mendatangkan pembicara dari luar kampus seperti Komisi B  DPRD Jawa Timur Agus Dono, Motivator Nasional Abu Ali, dan Wakil Direktur PT. Indofood Jatim.

”Dalam pesmaba tahun ini kami lebih menekankan sifat kritis kepada mahasiswa baru. Hal ini dikarenakan kami ingin membuat para mahasiswa berpikir kritis dalam dunia perkuliahan,” ujar Nazar, selaku ketua pelaksana Pesmaba FEB 2012. mam/enik/lia

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image