Biro Kemahasiswaan
Universitas Muhammadiyah Malang
Biro Kemahasiswaan
Universitas Muhammadiyah Malang

Penyerahan Piala Akhiri Penutupan Jambore Nasional

Author : Administrator | Senin, 09 Juli 2012 14:50 WIB
 
 
Hari Terakhir Jambore Nasional 2012

UMM-Perhelatan pertama Jambore Nasional PIK Mahasiswa Muhammadiyah 2012 berakhir pada Senin (9/7). Acara penutupan Jambore Nasional 2012 tersebut dibuka dengan video yang menampilkan pentas seni dari masing-masing provinsi yang dipentaskan tadi malam. Turut hadir pada acara itu Pembantu Rektor 2 UMM, Drs. Fauzan M.Pd.

Dalam penyampaian pesan dan kesan, Rudy Ngiu yang mewakili peserta untuk memberikan orasi mengatakan bahwa pembenahan pendidikan terbaik ialah pembenahan pada generasi muda. “Indonesia terkenal akan dongeng kancil mencuri timun. Mari kita buktikan bahwa di masa depan tidak ada lagi KPK yang menangkap para generasi muda karena korupsi,” ujarnya.

Rudy Ngiu juga berharap setelah acara Jambore Nasional PIK Mahasiswa 2012 ini, semangat tidak hanya berhenti disini. Namun juga tetap berkobar mengiri perjalanan para generasi remaja menggapai masa depan.

Acara dilanjutkan dengan sambutan penutup oleh ketua pelaksana, Drs. Atok Miftachul Huda M.Pd. Dalam sambutannya, Drs. Atok Miftachul Huda M.Pd mengucapkan terima kasih kepada para peserta. Dengan memberi pengarahan mengenai susunan kepanitiaan PIK Mahasiswa 2012 di UMM, Drs. Atok Miftachul Huda M.Pd berharap bahwa ke depannya generasi muda akan lebih baik lagi.

Acara ditutup dengan pembagian piala dan uang tunai kepada para pemenang lomba-lomba. Juara pertama lomba Media Penyuluhan berhasil disabet oleh provinsi Jawa Timur, yang dilanjutkan dengan juara kedua oleh provinsi Sumatra Utara, dan ketiga oleh oleh Papua. Lomba Cerdas Ceria berhasil dimenangkan oleh provinsi Jawa Tengah, dilanjutkan dengan juara kedua oleh provinsi Banten, dan juara ketiga oleh provinsi Riau. Dilanjutkan dengan lomba pentas seni, Jawa Barat berhasil memenangkan predikat pemenang pertama, dilanjutkan dengan pemenang kedua oleh Jawa Timur, juara ketiga oleh Papua. Dan lomba terakhir yakni lomba yel-yel berhasil diraih oleh provinsi Lampung sebagai juara pertama, provinsi Sumatra Utara sebagai juara kedua, dan Kalimantan Barat sebagai pemenang ketiga. lia

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image