Biro Kemahasiswaan
Universitas Muhammadiyah Malang
Biro Kemahasiswaan
Universitas Muhammadiyah Malang

Pihak Universitas dan Orang Tua Mahasiswa Harus Berkerjasama

Author : Administrator | Rabu, 05 September 2012 13:08 WIB
 

Sebelum perkuliahan pada tahun ajaran 2012/2013 aktif, pimpinan UMM menggelar silaturahmi yang ketiga dengan seluruh orang tua atau wali mahasiswa baru yang diterima pada gelombang III di Dome (5/9). Dalam kesempatan tersebut, Rektor UMM, Muhadjir Effendy menyampaikan beberapa kemajuan yang berhasil diraih oleh UMM, mulai dari pembangunan fisik seperti SPBU dan Rumah Sakit Pendidikan, hingga berbagai prestasi dan penghargaan yang diraih UMM. “Kami tunjukkan berbagai prestasi UMM ini bukan karena riya, tetapi untuk meyakinkan kepada saudara bahwa UMM memang pilihan yang tepat untuk menuntut ilmu,” tegas Rektor dihadapan orang tua dan wali mahasiswa baru.

“Alhamdulillah, UMM berhasil meraih penghargaan sebagai kampus terunggun selama empat tahun berturut-turut sejak tahun 2008 hingga 2011. Selain itu, UMM juga meraih Bintang Dua dari QS Star, sebuah institusi akreditasi internasional yang berpusat di London, Inggris,” ungkap Muhadjir Effendy yang didampingi para Pembantu Rektor dan Dekan.

Pada tahun 2012, UMM menerima mahasiswa baru kurang lebih 6500 yang berasal dari seluruh Indonesia dan sebagian dari luar negeri. Menurut Muhadjir Effendy, total mahasiswa UMM yang aktif saat ini lebih dari 29.000 mahasiswa. “Jadi, UMM merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang terbesar,” jelas Muhadjir.

Muhadjir juga menjelaskan, dengan mahasiswa sebanyak itu, para dosen UMM tidak memungkinkan untuk memberikan perhatian lebih kepada setiap mahasiswa. “Peran orang tua sangat menentukan keberhasilan mahasiswa dalam menuntut ilmu, oleh karena itu harus ada kerjasama yang baik antara orang tua dan universitas,” pesan Muhadjir.

Pada acara silaturahmi tersebut, Muhadjir Effendi juga menyuruh orang tua mahasiswa untuk membaca buku pedoman pembayaran biaya studi dan pedoman akademik, agar orang tua mahasiswa mengetahui dengan jelas disiplin dan peraturan yang ditetapkan oleh UMM. Pada acara tersebut, juga ada penandatanganan kontrak belajar oleh perwakilan mahasiswa baru dan orang tua wali. mam
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image