Biro Kemahasiswaan
Universitas Muhammadiyah Malang
Biro Kemahasiswaan
Universitas Muhammadiyah Malang

UMM Siap Gelar Pesmaba 2012/2013

Author : Administrator | Selasa, 04 September 2012 13:06 WIB
 

Menjelang Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (PESMABA) yang akan dilaksanakan pada tanggal 6-9/9 di UMM, berbagai persiapan telah dilakukan. Pesmaba tahun ini dilaksanakan di dua tempat, yaitu Kampus III UMM untuk enam fakultas dan Rumah Sakit Pendidikan UMM untuk empat fakultas (Fak. Kedokteran, Fikes, Fak. Psikologi, dan Fak. Agama Islam). Tahun ini, UMM menerima lebih dari 6.500 mahasiswa baru yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan beberapa diantaranya mahasiswa asing.

Untuk mensukseskan acara, pihak universitas bekerjasama dengan tim dosen, karyawan, BEM-U dan SEM-U. Bahkan, Kodam IV Brawijaya diturunkan langsung untuk melatih petugas upacara. Sementara itu dalam lingkup fakultas terdiri dari SEFA, BEMFA, HMJ dan pendampingan tim dosen. Pesmaba fakultas mengacu pada rambu-rambu yang dibuat oleh universitas. Berbeda dengan tahun lalu yang berlangsung selama tiga hari, tahun ini Pesmaba berlangsung selama empat hari yang dimulai pada pukul 06.00 WIB hingga 16.00 WIB. Hal ini dimaksudkan untuk memberi kesempatan kepada maba untuk persiapan atribut esok harinya.

Muhammad Fadil, Ketua Pelaksana Pesmaba Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) menyatakan sejauh ini persiapan Pesmaba terlaksana dengan baik dan lancar. “Tahun ini FISIP memiliki konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya. Kami mengadakan safari kampus yaitu pengenalan lingkungan sekitar kampus kepada maba. Hal ini dimaksudkan agar maba tidak asing dengan lingkungan kampus,” ujar mahasiswa asal Lampung itu.

Sementara itu, pada acara stadium general yang akan berlangsung di Dome (6/9), Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsudin dan Mantan Menteri Agama, Malik Fadjar dijadwalkan hadir dihadapan ribuan mahasiswa baru. Sedangkan pada acara penutupan, Menteri Pendidikan dan kebudayaan M. Nuh juga dijadwalkan akan hadir. mam/enik/lia

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image