Biro Kemahasiswaan
Universitas Muhammadiyah Malang
Biro Kemahasiswaan
Universitas Muhammadiyah Malang

PENDAHULUAN

BAGIAN SATU
 
GAMBARAN UMUM
PEMBINAAN KEMAHASISWAAN
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG



A.  PENDAHULUAN

           Mahasiswa sebagai salah satu komponen sivitas akademika Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) memiliki karakteristik yang heterogen, kedudukan dan fungsinya yang sangat strategis perlu dibina dan dikembangkan. Mereka sebagai Sumber Daya Manusia (SDM) yang cukup potensial perlu ditingkatkan daya kreativitasnya agar kelak menjadi lulusan yang sesuai dengan tujuan diselenggarakan pendidikan di UMM dan tujuan Pendidikan Nasional. Untuk menuju ke sana perlu diupayakan suasana kampus yang kondusif dalam bentuk kegiatan kurikuker, ko-kurikuler dan ekstrakurikuler yang utuh.
           Tujuan utama pelayanan akademik baik dalam bentuk kurikuler maupun ko-kurikuler adalah mengantarkan mahasiswa mencapai tingkat kesarjanaan, sedangkan pembinaan dan pengembangan mahasiswa dalam bentuk ekstrakurikuler guna mematangkan kepribadian mahasiswa sesuai dengan potensi yang dimiliki dan untuk melahirkan lulusan yang sesuai dengan cita-cita dan tujuan pendidikan di UMM.
           Agar pembinaan mahasiswa dapat berjalan secara baik, maka perlu disusun Buku Pembinaan Mahasiswa yang dapat dijadikan acuan dasar bagi penentuan kebijaksanaan, perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian kegiatan.


Download File :   Doc  |   Pdf


Kembali

Shared: