Biro Kemahasiswaan
Universitas Muhammadiyah Malang
Biro Kemahasiswaan
Universitas Muhammadiyah Malang

KETENTUAN UMUM

 
BAB 1
 
KETENTUAN UMUM
 
 
 
Pasal 1
PENGERTIAN
 
  1. Rektor adalah pemimpin dan penanggung jawab tertinggi tingkat  Universitas     Muhammadiyah Malang.
  2. Pembantu Rektor III adalah Pembantu Rektor dalam bidang kemahasiswaan.
  3. Dekan adalah pemimpin dan penanggung jawab tertinggi tingkat Fakultas dilingkungan Universitas Muhammadiyah Malang
  4. Pembantu Dekan III adalah Pembantu Dekan dalam bidang kemahasiswaan.
  5. Direktur adalah pemimpin dan penanggung jawab tertinggi ditingkat Program Pascasarjana dan Diploma di lingkungan Universitas Muhammadiyah Malang.
  6. Wakil Direktur  II adalah wakil direktur bidang kemahasiswaan.
  7. Ketua Jurusan/Ketua Program Studi adalah pemimpin dan penanggung jawab tertinggi tingkat Jurusan/Program Studi di fakultas yang ada di lingkungan Universitas Muhammadiyah Malang.
  8. Lembaga Kemahasiswaan adalah lembaga non struktural yang merupakan wadah pengembangan implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi yang dibentuk dan atau dibina sesuai dengan peraturan yang berlaku di UMM.
  9. Senat Mahasiswa Universitas selanjutnya disingkat SEMU adalah badan non struktural unsur kelengkapan lembaga kemahasiswaan tertinggi di tingkat Universitas dalam bidang legislatif.  SEMU dipimpin oleh seorang ketua.
  10. Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas selanjutnya disingkat BEMU adalah badan non-struktural unsur kelengkapan lembaga kcmahasiswaan tertinggi di tingkat Universitas bidang eksekutif . BEMU dipimpin oleh seorang ketua.
  11. Senat Mahasiswa Fakultas selanjutnya disingkat SEFA adalah badan non struktural unsur kelengkapan lembaga kemahasiswaan tertinggi di tingkat Fakultas atau Akademi, dalam bidang legislatif  SEFA dipimpin oleh seorang ketua
  12. Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas selanjutnya disingkat BEMFA adalah badan non struktural unsur kelengkapan lembaga kemahasiswaan tertinggi di tingkat Fakultas atau Akademi dalam bidang eksekutif. BEMFA dipimpin seorang Ketua.
  13. Himpunan MahasiswaJurusan/Himpunan Mahasiswa Prodi Studi selanjutnya disingkat HMJ/HMPS adalah wadah pengembangan profesi dan bidang keilmuan mahasiswa  tingkat Jurusan/Program Studi
  14. Unit Kegiatan mahasiswa selanjutnya disingkat UKM unit-unit yang menghimpun mahasiswa dalam satu bidang tertentu ditingkat Universitas.
  15. Lembaga Semi Otonom selanjutnya disingkat LSO adalah lembaga yang menghimpun mahasiswa dalam satu bidang tertentu di tingkat Fakultas atau Akademi.
  16. Tim Pembina adalah tim yang terdiri atas para dosen yang diangkat dan berhentikan oleh Rektor, yang bertugas membina dan mengarahkan kegiatan kemahasiswaan di tingkat Universitas.
  17. Pembina adalah Dosen/Karyawan yang diangkat diberhentikan oleh Rektor yang membina dan mongarahkan  kegiatan UKM.
  18. Pendamping/ pembimbing adalah tim yang terdiri atas dosen yang diangkat dan diberhentikan oleh Dekan/ Direktur, yang membina dan mengarahkan kegiatan kemahasiswaan tingkat Fakultas/ Jurusan/ Program Studi.
  19. Mahasiswa adalah mahasiswa Universitas Muhammad Malang yang terdaftar aktif dalam tahun yang sedang berjalan
  20. Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah sekmjutnya disebut IMM adalah organisasi kemahasiswaan yang merupakan ogansasi otonom dari Persyarikatan Muhammadiyah yang pernbentukan dan pembinaannya diatur tersendiri sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga IMM.
  21. Tapak Suci adalah unit aktifitas mahasiswa yang merupakan organisasi otonom dari Persyarikatan Muhammadiyah yang pembentukan dan pembinaannya diatur tersendiri sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Tapak Suci.

Download File :   Doc  |   Pdf

 

Kembali  


                                                                                                                                                                     

Shared: