REKTOR CUP 2020

REKTOR CUP 2020
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG
13 JANUARI - 4 APRIL 2020

 

A.  LATAR BELAKANG

Rector Cup merupakan salah satu agenda kegiatan yang diselenggarakan oleh bagian kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Malang setiap tahun dan ditujukan untuk mahasiswa. Kegiatan Rector Cup 2020 ini merupakan kegiatan yang tidak hanya bidang minat dan bakat saja, tetapi juga bidang penalaran dan Al Islam – Kemuhammadiyahan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menggali potensi dan mengembangkan prestasi serta kreativitas mahasiswa pada empat bidang dalam rangka persiapan menuju kegiatan yang dilombakan dan dipertandingkan baik di tingkat regional maupun nasional. Tujuan yang lebih penting lagi adalah menggali potensi prestasi mahasiswa terhadap aktivitas di empat bidang tersebut.

Pelaksanaan Rector Cup 2020 ditempatkan pada semester genap untuk melanjutkan kegiatan student day di bidang minat, bakat, penalaran dan keagamaan. Selama berlangsungnya kompetisi, pihak Fakultas dan Universitas  akan memantau langsung dan menginventarisir mahasiswa berprestasi yang berpotensi dan  selanjutnya akan diikutkan dalam  event-event yang lebih besar ditingkat Wilayah (POMDA, PEKSIMINAL, KEJURDA, LIVOMA, DAN LIBAMA), Nasional (PIMNAS,POMNAS, KEJURNAS, PEKSIMINAS dan MTQ Mahasiswa) maupun Asean, Asia dan  Internasional. 

B.TUJUAN
  1. Sebagai sarana pemantauan, evaluasi potensi dan prestasi olah raga, seni,daya nalar, dan pemahaman Al- Islam dan Kemuhammadiyahan mahasiswa UMM
  2. Sebagai media pemilihan peserta berprestasi di keempat bidang tersebut, yang nantinya dapat mewakili Universitas  pada tingkat regional dan nasional
  3. Sebagai mediakompetisi dan hiburan yang positif dan sportif.
  4. Mengkokohkan persaudaraan dikalangan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang
C.SASARAN    
  1. Menumbuhkan kesadaran dikalangan mahasiswa akan penting artinya melakukan aktivitas olahraga,seni,daya nalar, dankeagamaanselain kegiatan perkuliahan.
  2. Tersalurkan dan ditemukannya potensi mahasiswa yang mampu berpretasi di bidang olahraga, seni ,daya nalar, dan keagamaan.
  3. Mahasiswa baik peserta ataupin penonton akan mengikuti kegiatan rektor cup ini secara tertib, sportif sehingga memberikan energi yang positif
  4. Pembinaan bidang olahraga, seni, daya nalar, dan keagamaan  di kalangan mahasiswa se- Universitas Muhammadiyah Malang.
D.TEMA

      Tema penyelenggaraan Rector Cup  2020 adalah  :

 

     “KREATIF, INOVATIF, SPORTIF MENUJU PRESTASI

Penentuan  tema ini bertolak dari kenyataan bahwa proses edukasi yang dikembangkan UMM, mahasiswa dilatih gigih berkompetisi untuk meraih sebuah prestasi namun tidak boleh dilakukan dengan cara-cara yang curang, harus dilakukan dengan cara yang cerdas dan elegan, dengan demikian mahasiswa harus tetap kreatif baik dalam seni, budaya, dan olah raga sehingga mampu menjadi generasi yang hebat.

E. WAKTU PELAKSANAAN

      Rector Cup  2020  di UMM dilaksanakan  pada tanggal 13 Januari – 4 April 2020

F. Luaran Kegiatan

Luaran (outcomes) yang diharapkan dari kegiatan Rector Cup 2020 meliputi:
(1)  tertanamnya dan berkembangnya budaya sehat, budaya akademik, kreativitas mahasiswa,
(2) teridentifikasinya potensi mahasiswa dalam bidang olah raga, seni, penalaran dan keagamaan. Kedua hal tersebut sebagai bentuk implementasi sekaligus penguatan atas visi dan misi Universitas Muhammadiyah Malang.  

 

LOGO REKTOR CUP 2020

Softfile logo Rektor Cup 2020 : klik Disini

Shared: