Mahasiswa UMM berpartisipasi dalam UAD FAIR 2023

Selasa, 01 Agustus 2023 02:35 WIB   Kemahasiswaan

Mahasiswa UMM berpartisipasi dalam UAD FAIR 2023, Berhasil Memboyong Juara

Pada Kegiatan Expo kewirausahaan mahasiswa yang diadakan oleh Universitas Ahmad Dahlan (UAD) pada tanggal 20 – 22 Juli 2023, Universitas Muhammadiyah Malang mengirimkan dua tim delegasi kewirausahaan mahasiswa untuk memamerkan produk usaha mereka. Dua tim tersebut adalah tim “Sherpa Academy” yang beranggotakan Sayla Salsabila, mahasiswi Fakultas Psikologi dan Samsul Huda mahasiswa prodi Manajemen fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), dalam ajang ini mereka memamerkan usaha jasa penyediaan beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa. Tim kedua adalah “Prillis Galery” yang beranggotakan Aprilisfiya Handayani mahasiswi Prodi Akuntasi FEB, Listyarini mahasiswi prodi prodi bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dan Sausan Chusnia Areldy mahasiswi fakultas Psikologi. Tim Prillis Galery dalam ajang ini memamerkan berbagai macam produk lukisan tangan.

Selain kegiatan expo produk wirausaha mahasiswa, UAD Fair 2023 juga mengadakan beberapa kompetisi seperti business plan competition, poster competition, best stand decoration, dll. Tim delegasi UMM yaitu Sherpa Academy yang dibina dosen Fakultas Psikologi, Ahmad Sulaiman, S.Psi., M.Ed dan dimentori oleh dosen Manajemen FEB, Immanuel Mu’ammal, S.E., M.M. mampu memenangkan juara 1 business plan competition dan meraih juara 2 poster competition.

Dari ajang UAD FAIR 2023 ini diharapkan dapat memacu kegiatan wirausaha mahasiswa khususnya di UMM dan memacu semangat mereka untuk berkompetisi. Selain itu kegiatan ini diharapkan mampu memperluas jaringan wirausaha bagi partisipan mahasiswa dan mempererat ikatan silaturahmi UMM dengan UAD dan kampus-kampus lainnya yang berpartisipasi.

Shared: